Kamis, 16 Februari 2012

all about my memories

SENDIRI BUKAN UNTUK MENYENDIRI

Dimana aku bisa membaca
Tentang tunas daun muda
Yang bergerak tumbuh
Mencari seberkas cahaya

Lalu aku bertanya pada diriku sendiri
Akankah kamu akan bergerak tumbuh
Seperti tunas yang selalu mencari cahaya
Dari semua kegelapan di dalam hatimu..?

Dimana aku bisa membaca
Laron-laron yang terbang diantara deras hujan
Sayapnya patah, jatuh bahkan mati terbakar
Untuk sebuah sinar lampu petromax di warung

Lalu aku bertanya pada diriku sendiri
Akankah kamu akan seperti laron-laron
Yang bersedia jatuh bahkan mati
Untuk sebuah pencarian sebuah hakikat...?

Dimana aku bisa membaca seekor cacing
Yang rela berkubang dilumpur yang kotor
Hanya supaya tanah itu menjadi gembur
Untuk tumbuhnya benih kehidupan sebatang padi

Lalu aku bertanya pada diriku sendiri
Akankah kamu akan seperti cacing
Berkorban dengan seluruh kehidupanmu
Hanya untuk istiqomah pada penghambaan...?

Dimana aku bisa membaca
Akar yang bersembunyi dibalik tanah
Supaya pohon itu berbunga dan berbuah
Tanpa ingin muncul dipermukaan tanah
Lalu aku bertanya pada diriku sendiri
Akankah kamu seperti akar
Berhitung dan bergelut dengan kemanfaatan
Tanpa harus merasa baik dan dipuji...?
 

:) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar